Catatan Laluta:
....Suciwati datang ke pengadilan juga mengenakan kaus hitam bergambar wajah Munir.  "Saya yakin dia masih punya nurani daripada hanya dijadikan dalang. Padahal, dia masih punya anak yang juga membutuhkan kasih sayangnya. Saya harap dia mau bicara di pengadilan siapa yang menyuruh dia," ujarnya." (Jawa Pos, 10/08/2005)

Istri Munir, Suciwati, tidak hanya ingin sang terdakwa dijatuhi hukuman maksimal, tapi juga harus mau mengungkapkan siapa sebenarnya dalang pembunuhan itu? Bersama ini saya kirimkan sebuah ungkapan harapan hatinurani insani terhadap perjuangan kaum Bunda atas Hak Penegakkan Hukum di Indonesia.
La Luta Continua!

From: "kirana, nina" <[EMAIL PROTECTED]
Subject: Mengenang Munir : Untuk Kak Suciwati
Date: Fri, 12 Aug 2005 08:05:27 +0700

Mengenang Munir : Untuk Kak Suciwati
oleh : N. Kirana

di antara kapas-kapas awan engkau merenda airmata, menatap perginya pasangan jiwamu menuju istana Cinta
danau-danau senja penuhi kelopak matamu, luluhkan sayap jiwamu yang tengah membawamu mengarungi samudera
derai sunyi di sudut hatimu menggetarkan sungai-sungai doa, hingga genangi pipi buah hati tercinta yang menatapmu tanpa daya

sementara aku di sini hanya mampu menatapmu kelu, terpaku hingga hari berganti bulan dan bulan pun hanyut dalam kisaran waktu

dan kini, di detik yang entah tak lagi mampu tuk kuhitung pasti, hanya kata-kata sepi ini yang mampu kuucap untukmu, kak Suciwati

: " janganlah menangis lagi, janganlah ada airmata lagi,
yakinkan sang buah hati untuk tetap tegar dalam merenda hari-hari
meski pahit seakan tanpa ujung, tanpa akhir, tanpa henti "

: " janganlah menangis lagi, janganlah ada airmata lagi,
karena sungai-sungai doa hantarkan sang sayap jiwa merajut senyum di istana Cinta
meja keadilan kan segera menjelma di samudera nirwana, dan rekatkan keping-keping airmatamu di setiap lembah duka. "

bandung, 12 agustus 2005
~ untuk kak Suciwati dan nanda tercinta ~