suatu kebahagiaan tersendiri buat saya bertemu dengan indomarxist.net. karena selama ini aku tidak punya teman untuk berdiskusi tentang sosialisme-kapitalisme, pokoknya tentang semua. sekarang aku tidak lagi hanya punya teman baru, tapi juga komunitas baru.

gara2 (maaf) si bangsat Fukuyama, dulu sempat saya menganggap sosialime memang sudah "MATI". tapi beruntung keyakinan saya akan terwujudnya sosialisme kembali lagi.

"JANGAN PERNAH KATAKAN BAHWA KAPITALISME ADALAH AKHIR DARI SEJARAH".

saat ini aku benar2 yakin bahwa "KENISCAYAAN KEHANCURAN KAPITALISME" bukan sesuatu yang tidak mungkin. bahwa akan datang saatnya nanti "SOSIALISME MENGHANCURKAN DAN MENGGANTIKAN KAPITALISME" bukanlah sesuatu yang utopis.

kapitalisme ibarat bisul. jika belum "matang" maka akan terasa sakit jika dipaksa dipecahkan. berbeda ketika bisul itu sudah "matang". maka, tidak dipaksa pecah pun, bisul tersebut akan pecah dengan sendirinya.

begitu juga dengan "bisul" KAPITALISME itu. jika ia belum matang, maka bukan saat yang tepat untuk "memecah" sebuah REVOLUSI. revolusi akan berlangsung sia2 dan tidak menuai hasil.

sekarang bagaimana kita mau bersabar "menunggu" (bukan dalam arti pasif) kapitalisme itu menjadi "matang". salah satu cara adalah menumbuhkan "kesadaran sosial" (kolektif, bukan individu) untuk melakukan perlawanan.

kurang lebihnya demikian yang dikatakan Rosa Luxemburg. artinya, KEHANCURAN KAPITALISME KEMUDIAN SOSIALISME MENGGANTIKANNYA ADALAH PASTI. tapi berdiam diri saja menunggu kehancuran itu bukan sikap yang tepat.

REVOLUSI adalah jawabannya. tapi untuk melakukan sebuah revolusi harus memenuhi prasyarat, yakni "KESADARAN KELAS" atau "KESADARAN KOLEKTIF KELAS PROLETAR"...

demikian perkenalanku dengan KAWAN2... itulah sedikit pemikiranku. sekarang aku buka kesempatan untuk diapresiasi.

Buat kawan2 'indomarxist' yang berdomisili di Jakarta, saya pengen gabung dengan komunitas kalian. saya pengen ikutan diskusi, advokasi, nongkrong dll. tempat nongkrong kawan2 di mana dan biasanya kapan?

salam....

Apakah Anda Yahoo!?
Lelah menerima spam? Surat Yahoo! memiliki perlindungan terbaik terhadap spam
http://id.mail.yahoo.com

Indonesia visa Indonesia phone card Indonesia calling card
Indonesia travel Indonesia Indonesia hotel

YAHOO! GROUPS LINKS