Dear all,

Beberapa waktu yang lalu, saya pergi ke rumahsakit Suliati Saroso karena
orangtua saya Sakit. Selain ada masalah dengan kinerja rumahsakit yang lambat
karena meskipun kita berada di UGD, tapi mereka akan meminta uang terlebih
dahulu sehingga pasien akan ditangani lebih lanjut. Supaya orangtua saya
diurusi sama pihak rumah sakit maka kami segera mengurusi perihal pembayaran.

Ketika saya ke kasir, Ada tulisan yang mengejutkan di situ:

Isi tulisannya adalah:

Sejak tertanggal 1 Juli 2008

maka:

1. Hamil di luar nikah
2. tidak Mempunyai surat nikah
3. Percobaan Bunuh Diri
4. Kelahiran anak ke 4
5. Memiliki Kartu Keluarga Manual atau Komputerisasi

Tidak dapat dilayani atau dibiayai oleh program JPK Gakin atau SKTM

Tertanda

Dinas Kesehatan Propinsi DKI Jakarta

Saya tidak habis pikir sama pemerintah, ketika nyawa warga negara Indonesia
yang menjadi taruhannya. Tapi pemerintah sendiri justru tidak peduli dan dengan
sengaja tidak melindungi warga negaranya.

Salam,

Dewi Astuti

<*> Your email settings:
    Individual Email | Traditional