hahaha... kalau alasan biar cerita menarik sih emang gak usah diomongin.. :P
a.r.l.a.n --------------------------------- Question Everything... http://www.cafepress.com/goaskwhy --------------------------------- --- On Mon, 15/12/08, Antonius Widjaja <[email protected]> wrote: > From: Antonius Widjaja <[email protected]> > Subject: Re: [Indo-StarTrek] Teknologi cloacking device > To: [email protected] > Date: Monday, 15 December, 2008, 8:42 AM > Kata saya sih mungkin memang sengaja di plot begitu,soalnya > kalau federation ship cloack semua..apa yg mau di tonton? > wakakakakaka > > salam > ---- > Antonius Widjaja > www.arjunamltd.com > -----Original Message----- > From: Arlandi Landjono <[email protected]> > Date: Monday, Dec 15, 2008 8:39 am > Subject: Re: [Indo-StarTrek] Teknologi cloacking device > To: [email protected]: > [email protected] > > > > > > > > bisa dilihat dari apa yg tersirat di treaty itu > sendiri, kalau pihak romulan sebenernya takut dg kemampuan > United Federation of Planets. > > > > Bisa jadi romulan melihat 'ketakutan' > federation thd expansi Romulan Star Empire dan menjadikan > itu sebagai senjata utk membuat federation setuju tidak > mengembangkan cloaking technology. > > > > a.r.l.a.n > >--------------------------------- > > Question Everything... > >http://www.cafepress.com/goaskwhy > >--------------------------------- > > > >--- On Sun, 14/12/08, Sukma > <[email protected]> wrote: > > > >> From: Sukma <[email protected]> > >> Subject: Re: [Indo-StarTrek] Teknologi cloacking > device > >> To: [email protected] > >> Date: Sunday, 14 December, 2008, 8:56 AM > >> Namanya episodenya adalah The Pegasus. > >> > >> Waktu itu Admiral Erik Pressman, sewaktu masih > sebagai > >> captain U.S.S > >> Pegasus (Galaxy class) memimpin project pembuatan > cloaking > >> device yang > >> kontroversial sehingga sebagian awak memberontak > dan > >> mengakibatkan > >> pesawat 'phasing' sebagian ke dalam > asteroid. > >> Waktu itu william riker > >> sendiri mendukung Pressman dan pegasus adalah > penempatan > >> pertamanya. > >> > >> Teknologi cloaking device yang dikembangkan ini > pun lain > >> daripada > >> cloaking device yang lainnya, disini yang > dikembangkan > >> adalah phasing > >> cloak. Dimana tidak hanya merender kapal menjadi > hilang tp > >> juga > >> mengganti struktur atom kapal sehingga kapal > tersebut dapat > >> melewati > >> ordinary matter. Tentu saja keunggulan teknologi > tidak > >> terhingga bro. > >> > >> Enterprise D sendiri digunakan oleh Pressman untuk > >> mengambil phasing > >> cloak di pegasus yang terdampar di Devolin system > dan > >> disempurnakan oleh > >> Data untuk keluar dari asteroid dan kepungan > romulan. > >> > >> Jadi sebenarnya kalau didevelop lagi sepertinya > bisa tetapi > >> tentu saja > >> melanggar Treaty of Algeron. Akibat kasus ini > sendiri > >> beberapa Starfleet > >> intelligence yang terlibat juga ditahan. > >> > >> Teknologi cloaking device ini pun awalnya berasal > dari > >> Romulan dimana > >> memproduksi energy screen untuk merender sebuah > target > >> object biasanya > >> spacecraft dan membuat pesawat tidak terdeteksi di > sensor. > >> (ST-TOS: > >> Balance of Terror) > >> > >> Tetapi kelemahannya cloaking device ini > mengkonsumsi energi > >> yang banyak > >> dan tidak bisa menggunakan senjata, shield dan > warp secara > >> bersamaan. > >> > >> Klingon sendiri pun setelah menerima teknologi ini > dari > >> romulan, > >> kemudian mengembangkan cloaking device lebih > tinggi lagi > >> dimana ketika > >> sedang dalam kondisi cloak masih tetap bisa > menembakkan > >> senjata. Tetapi > >> hal ini berhasil di eliminate oleh Captain Kirk > yang > >> berhasil melakukan > >> peningkatan metode dalam pendeteksian kapal yang > cloak. > >> > >> Sedangkan di TNG-Redemption, tahc > > > ------------------------------------ > > ============[[email protected]]=========== > Indo-StarTrek (Indonesian Star Trek Community) > http://groups.yahoo.com/group/indo-startrek > "...to boldly go where no Indonesian has gone > before." > ------------------------------------------------------ > Website: http://www.indo-startrek.org > Forum: http://www.indo-startrek.org/forum > Friendster: http://www.friendster.com/isc2006 > =/\= ============================================ > =/\=Yahoo! Groups Links > > > Get your preferred Email name! Now you can @ymail.com and @rocketmail.com. http://mail.promotions.yahoo.com/newdomains/aa/
