From: ambar.briastuti <ambar.briast...@gmail.com>
Subject: [indobackpacker] Re: "Ngajak jalan bareng?" ... jika ternyata ajakan
itu berkedok
To: indobackpacker@yahoogroups.com
Date: Friday, October 30, 2009, 7:58 AM

Dalam beberapa bulan terakhir milis rame dengan ajakan jalan bersama. Sebagai
moderator, saya terpaksa tidak meloloskan email ajakan jalan yang tidak fixed
alias kerangka waktu tidak jelas, itinerary masih tidak nyata (misalnya tidak
tahu mau kemana aja, atau kota mana yang dikunjungi). Atau terlihat 'blank'
sama sekali.

Mengajak jalan, setidaknya sudah melakukan pengamatan, survei, beli tiket, atau
malah sudah berada di lokasi. Ada level pre-destination knowledge walaupun
tidak detail samapi ke jam, hari atau perlokasi.

Untuk teman2 di milis ini, tolong dipahami Indobackpacker BUKAN travel agent
atau agen perjalanan. Prinsipnya adalah bagito dengan asas kekeluargaan.
Jikalau si koordinator diminta uang lelah itu kesepakatan bersama antara yang
ngikut. Sedangkan trip yang dilakukan bersama biasanya bersifat gathering
dengan tempat dan itinerary yang dibicarakan bersama.

Jadi jika ada yang merasa dijebak, atau mislead tentang ajakan jalan, silakan
kontak moderator. Kami sih tidak akan banning, tetapi cukup dalam watchlist.

Salam,

ambar

salah satu dari sekian moderator

--- In indobackpacker@ yahoogroups. com, "R. Heru Hendarto" <heruhendarto@ ...>