Visit Indonesia Daily News Online HomePage:
http://www.indo-news.com/
Please Visit Our Sponsor
http://www.indo-news.com/cgi-bin/ads1
-0-0-0-0-0-0-0-0-0-0-0-0-0-0-0-0-0-0-0
Free Email @KotakPos.com
visit: http://my.kotakpos.com/

hersri setiawan:

                                    CERITA LAMA
suara hati dan tanahair

                           berdiri aku di bawah kakimu, Istriku
                           melihat hidup yang deras mengalir
                           dari lidah halilintar yang merobek langit
                           kutangkap kobaran hidup tanahair

                           aku tertegun
                           dari matahari katulistiwa membakar
                           butir-butir embun pagi menetes turun
                           membasahi tanah menembusi hati

                           bara gairah hidup
                           menyala oleh desau panas nafas
                           yang tak kenal surut dan padam

                           aku terpejam
                           membawa nyala dan terang bara
                           turun meniti lereng dan lembah duka
                           itu dataran hati tanah air sendiri

                           aku mendengar seribu satu cerita
                           buih buih kata kegaduhan yang kosong
                           tentang tawar menawar kearifan hidup
                           di pasar remeh temeh urusan keseharian

                           orang orang kecil sesama terlupa
                           dari dalam percaturan besar

                           aku terdiam
                           berdiri diterpa angin puting beliung
                           gelombang buih kata gulung bergulung

                           aku termangu
                           bisakah aku mengetuk pintu hati
                           mereka para arifin dan mujahidin sejati
                           dalam buaian mimpi kunci kebesaran

                           berdiri aku di bawah kakimu, Istriku
                           dan kutajamkan pendengaranku
                           kudengar cakrawala yang sahdu sunyi
                           embun airmata tetes menembusi hati

kockengen: 08.01.2000

SiaR WEBSITE: http://apchr.murdoch.edu.au/minihub/siarlist/maillist.html

Didistribusikan tgl. 10 Jan 2000 jam 08:19:06 GMT+1
oleh: Indonesia Daily News Online <[EMAIL PROTECTED]>
http://www.Indo-News.com/

Kirim email ke