Perhitungan tahun2 sama dengan perhitungan abad. Maksud saya, kalau
kita kembali ke abad pertama mulai tahun 1 A.D. biarpun itu masih
tahun 0001, tapi abadnya masih dihitung sebagai abad PERTAMA, bukan
abad ke-zero. Hingga abad sekarang dihting pakai 19 tapi disebut abad
ke20. Perhitungan harus mulai dari 1, tidak dari NOL soalnya tidak ada
benda termasuk yang namanya "TAHUN" yang bisa dihitung sebagai NOL.
Nah, kalau begitu, kalau dalam satu decade ada sepuluh tahun, makanya
decade pertama mulai dari tahun 1 A.D. dan berakhir pada tahun 10
A.D.. Decade ke-dua mulia pada tahun 11 dst.

Kalau dihitung sampai mulanya abad baru, kita lihat bahwa decade yg
terakhir adalah decade ke 100. Soalnya decade pertama (tahun 1 - 10),
biarpun belum selesai, masih dihitung decade 1.

Waduhhhhh. Aku harusanya sarapan duluuu. Mulai bingung. Nggak bisa
pikir kalau perutku lagi main Gamelan.

Chow for now,
Salam Lost in Space,
Landa Gondhes.