At 07:39 PM 1/11/99, Yoseph Dwi wrote:
>Tergelitik aja utk nanggepin e-mail yg nyumpahin TELKOM ini. Sampiyan apa
>nggak takut kuwalat?  :-)))

        D&G komentar:
        ------------
        Welleh.. enggak salah tuh, Telkom dong yang kuwalat...
        lagi krismon gini bukannya kasih "SEMBAKO" dengan kasih
        pulsa extra buat para perusahan yang kembang kempis/telpon
        pribadi/pecandu internet dll. kan sekalian promosi lagi.

>Oom, tante, mas, mbak, sungguh mati si Agung ini bukan direktur Telkom.
>Pegawai Telkom juga bukan. Lha wong mau masang telpon aja juga musti nabung
>dan ngantre. Kebetulan beliau itu temen saya sekantor. Nah saya sendiri
>tidak bekerja di Telkom, jadi si Agung bukanlah pegawai Telkom. Eh lha kok
>mbulet?  pokoknya: Agung bukan pekerja Telkom.

        Ohh.. ente tokh yang direktur pemasaran Telkom *wink*
        Itulah maksut eke.. terasa kann.. masang telpon susah make ngantree
        udah gitu orang dalemnya pada jadi calo.. cari side business..
        coba sambungan telpon bagi2in aja dengan harga misal 100 ribu..
        abis bayar langsung "jreng" pasti rebutan deh..

        kerja sama aje ama bank2 di seluruh Indonesia, gak usah orang2
        Telkomnya yg promosi on-line, tarok aja di counter2 bank formulirnya..
        supaya sekalian bayarnya bisa lewat bank.. kan OK!!
        (pengalaman pribadi nih.. pegawe Telkom yg di counter di bali koq.. pada
        males2 sih, gue mau bayar aja susah.. kerjanya lamban banget... kebanyakan
        ngobrolnya dari pada kerjanya. padahal gue tiap bulan bayar 1,700,000.- juta)
        maklum tiap malem chatting *wink* makenye gue ngamuk2 Telkom naek!!!

> [...]
>telepon, yg otomatis menaikkan jumlah pulsa terpakai. Namun apa daya,
>jeratan masa krismon membuat org enggan pasang sambungan telpon baru.
>Walhasil, Telkom hrs menghitung ulang semua biaya operasional dan
>investasinya yg mestinya juga ikut membumbung mengikut Rupiah yg melemah di
>pasar uang. Kemudian berpikir keras bagaimana mengganti ongkos2 tsb yg
>rencananya ditutup dgn keuntungan dari peningkatan pemakaian pulsa telepon,
>yg diharapkan juga berlipat ganda dari harapan pemasangan sambungan telpon
>baru itu. Jangan tanya angka riil-nya, saya ndak tau.

        Akibat kesalahan ngitung Telkom, koq.. rakyat yang harus nanggung?
        makanya kalo sesuatu itu harus make riset.. and riset, jangan kayak jualan
        kacang/bakso.. kan menyangkut stabilitas ekonomi kalo Telkom naik!!.
        Kasihan banget kantor2, udah kondisi ekonomi enggak karuan gini...
        kepaksa mereka mikir lagi buat sisihin budgetnya buat bayar pulsa!!

>Nah, salah satu jalan adalah 'nembak' pelanggan telpon dgn tarif baru ini.
>Toh kemungkinan orang utk berhenti jadi pelanggan Telkom hanya gara2 tarif
>dinaikin kan kecil sekali. Apalagi musimnya org main internet dan quiz liwat
>telpon.

        Telekomunikasi itu penting, bodoh kalau seumpama pada berentikan
        langganan telponnya.. tapi sikap Telkom itu kan pengecut..
        atas kesalahannya mengkalkulasi proyek, karena gagal trus rakyat yg
        dibebaninya.. welleh... itu namanya: "menjerumuskan orang banyak
        atas kebodohannya"

>Ini masih 'lumayan' daripd diam2 naikin tarif antar kota non-SLJJ spt kasus
>tempo hari itu. Masih ingat kan?  orang2 malah taunya setelah 3 bulan
>berjalan. Itu juga nggak tau gimana kelanjutannya. Kok nggak ada yg berani
>nggugat Telkom ya?  takut sambungan telponnya diputus mungkin ya?

        Belom terasa aja nkali.. kalo udah kerasa juga pasti pada teriakan...
        maklum kalau orang2 kita kan.. kalau belom kerasa diem aja...
        tapi kalau udah mulai terasa baru deh... tereakan..

> [...]
>Kalo yg dimaksud jaringannya, eee lhaaa saya malah nunggu kapan telkom
>meng-implementasi jaringan ADSL sampe ke rumah2 di Indonesia. Jadi bisa
>konek ke & browsing di internet cepet banget. Kabarnya Dps sendiri sudah
>mulai fully fiber optic connection antar STO? Nusa Dua mungkin udah duluan.
>Nggak tau tapi udah jalan apa belum. Dgn fiber optic kwalitas suara dan
>signal yg lewat/disalurkan jadi lbh baik. Diharapkan juga semakin cepat utk
>penambahan titik2 sambungan baru di rumah2, tanpa mengurangi kwalitas suara
>yg kadang suka kresek2 (bukan kresek2... bummmm).

        Pencet apaan tuh? pencet idung nenek tetangga?
        orang enggak punya telpon mencet apanya lagi *wink*
        ISDN-nya kemana tuh? apa cuma speak2 aje...
        kayaknya lebih kerena ISDN lah yauww.. pake TA bisa
        satu line di pake 2 saluran.. Telpon/Fax or Telpon/Internet..
        (ISDN = Intergrated System Degital Network) jreng tuh!!

>Ayo rame2 sekolah lagi biar pinter. :-)  Kalo enggak, apa mau bikin jaringan
>telpon sendiri pake kotak korek api dan benang?  Kayaknya utk sementara kita
>hanya bisa menjalani kenaikan tarif itu walau dgn bersungut2. Mau protes? ya
>paling lewat badan hukum semacam Yayasan Konsumen Indonesia itu.
>Kecuali kalau di Indonesia ada penyelenggara telepon lainnya selain Telkom,
>ya tinggal pindah.

        Jadinya rakyat yang bodoh tambah bego lah yauww.. kalau begitu caranya..
        coba kalau segenap lapisan masyarakat (rakyat) dikasih on-line murah..
        meriah.. pasti orang2 desa juga bisa nikmatin suara kresek..kreseknya
        aliran telpon *wink*

        di negara maju, midle class keatas.. biasanya pakai saluran 2 s/d 3 line
        nah di Indonesia.. satu aja susah banget *huh*
        kalo gue jadi pimpinan Telkom, gue promosiin "telpon masuk desa"
        kudu di inget.. bahwa Telkom juga harus punya tanggung jawab buat
        mencerdaskan bangsa, karena dengan telekomonikasi orang bakalan maju!!!
        bukannya pulsa di naikin *ngakak*

>Salam kenal utk semuanya (kecuali Agung tentunya :-)),
>Yoseph

        Yoseph, kapan jadi direktur Telkom neh?
        Salam kenal juga, asyikkk... pokoknya gue dah unek2 ama Telkom..

        D&G  <-- bukan Dolce & Gabbana.. die yang niru gue *wink*

Kirim email ke