david yang baik,
kalau menurut saya (mungkin juga salah) yang sedang terjadi selama ini
diantara kita (ri dan oz) adalah kurangnya komunikasi yang terbuka dan
jujur demi kepentingan bersama. tapi yang ada kelihatannya hanya
manipulasi politik diantara kedua negara tsb. itulah sebabnya mengapa
banyak orang yg kurang suka dengan politik atau mereka bilang politik
itu kotor (wah jadi ingat ki dg nih), karena kenyataannya memang banyak
sekali manipulasi disana, termasuk di negriku. sayangnya pula justru
rakyat kecil yang tidak tahu politik yang menjadi korban. inilah tugas
kita, para generasi penerus, untuk mengubah keadaan yang menyengsarakan
ini. bahwa kekerasan tidak bisa dibalas dengan kekerasan atau ancaman.
saya berdoa dan berusaha agar kekerasan bisa berkurang dan sedikit demi
sedikit hilang dari muka bumi, terutama di indonesia. (eh, bisa nggak
ya?)

marilah kita bergandeng tangan (asyikkkk) menjalin persahabatan agar
mampu mengubah suasana menjadi lebih baik.

maaf, ini bukan menggurui lho, tapi menanggapi postingmu ini. bagi saya
semua posting yang ada dalam indoznet ini, khususnya masalah tim-tim,
sangat berguna sekali buat membuka hubungan persahatan yang sempat
tegang karena masing2 kurang bijaksana dalam membaca berita2 dari pers
yang tidak netral dan cenderung dekstruktif.

saya secara pribadi juga minta maaf padamu karena telah membuatmu
stress.mudah2an kita masih bisa belajar yang lebih banyak lagi. amin.

salam manis,
raras

aaaaaaaaaaaaaaarrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrggggggggggggggggggghhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhh!!!!!!!!!!!!!!!!