----- Original Message -----
From: P.Rahardjo <[EMAIL PROTECTED]>
To: Multiple recipients of list <[EMAIL PROTECTED]>
Sent: Sunday, November 07, 1999 6:29 PM
Subject: Re: Ribuan Dokter Spesialis Filipina-Bangladesh akan Segera

> Semua profesi dokter yang berasal dari luar negeri, baik asal Indonesia
> atau bukan
> harus masuk program assistensi 2 tahun, persis ketika barusan lulus Drs.
Med.

> pr-

setahu saya,
setelah lulus Drs/Dra Med -nya
ada kewajiban bagi lulusan jurusan Kedokteran Umum untuk mengambil PTT
(Pegawai tidak tetap) selama 2/3 tahun (tergantung tempat) sebelum
memperoleh Surat Ijin Praktek,
saya tidak tahu apakah hal yang sama akan diterapkan pada dokter luar
negeri,
(apa mereka mau ya disuruh magang di Puskesmas dulu ?)
dan bagaimana proses standarisasi-nya.
( Sebagai gambaran, dokter lulusan luar AS yang akan bekerja di AS (walaupun
sudah accredited di tempat asal) diharuskan menempuh ujian-ujian lagi,
sebelum dibenarkan magang di RS sini, dan itu setahu saya sangat berat dan
memakan waktu.).

salam,

daniar

Kirim email ke