Teman-teman Indoz-net semua,

Perkenankanlah   saya   mengajak kita semua untuk mari
kita "Ngomong2 Soal Indoz-net!" yang sedang "di-omong2-
in"   oleh  kedua  teman kita dibawah ini:

Date sent:       Sun, 9 Jan 2000 02:11:33 +1100 (EST)
Send reply to:  [EMAIL PROTECTED]
From:             Andi <[EMAIL PROTECTED]>
To:                 Multiple recipients of list <[EMAIL PROTECTED]>
Subject:          Re: Ngomong2  Soal Agama!

ANDI:
> [...]
> sebutkan, sdr. Nasrullah  sedang menujukan tulisannya kepada se-
> samanya umat Islam, dia tidak menyinggung orang non-Islam tapi
> toh anda (yg saya kira bukan termasuk yg dimaksud dalam tulisan
> sdr. Nasrullah) meng-'kritik'-nya. Buat saya itu agak janggal, maka-
> nya saya tergugah untuk sedikit berkomentar. Namun seperti halnya
> tulisan sdr. Nasrullah, tulisan anda itu juga belum keluar dari norma
> ataupun batas   kewajaran.  Bagi   saya  tulisan sdr. Nasrullah tidak
> 'membegini-begitukan' agama Islam kok, kalau iya saya yakin justru

YUSUF:
 Sdr. Andi, kalau Nasrullah Idris itu tahu kata "toleransi" berarti dia
 tidak akan terus mengirim tulisannya kepada semua sesama umat
 Islam   di Indoz-net, KARENA INDOZ-NET ADA TIDAK UNTUK DI-
 PERUNTUKKAN   KEPADA   HANYA   SESAMA   UMAT ISLAM
 SAJA.

ANDI:
> Bila boleh saya menambahkan, menurut saya yg paling penting bukan
> 'di mana' atau 'kepada siapa'.   Banyak   kasus  pemaksaan kehendak,
> masalahnya terletak  di BAGAIMANA caranya.

YUSUF:
  Bung Andi, kalau INDOZ-NET telah berubah nama menjadi INDIS-
  NET  berarti   apa   yang   anda tambahkan diatas benar. Tapi ke-
  nyataannya,  INDOZ-NET masih tetap INDOZ-NET sehingga  apa
  yang anda tambahkan diatas TIDAK benar.

YUSUF:

ANDI:
> Mudah2an mailis ini tidak akan berkembang menjadi tempat  kita
> saling menjelek-jelekkan orang lain, melainkan saling mengingat-
> kan   untuk   menjaga hubungan yg harmonis dan proporsional di
> antara kita semua.

YUSUF:
  INDOZ-NET  akan berkembang menjadi tempat    kita TIDAK
  saling menjelek- jelekkan orang  orang  lain, KALAU ORANG-
  ORANG  LAIN (TERMASUK  BUNG  MUHAMMAD  PRIANDI
  DAN   BUNG NASRULLAH IDRIS)    TAHU   MEMBEDAKAN
  ANTARA  TULISAN  MANA YANG PALING COCOK DIKIRIM
  KE INDOZ-NET  DAN   TULISAN MANA YANG PALING PAS
  DI KIRIM KE IS-NET.

Salam,

Yusuf L. Henuk

Kirim email ke