Salam juga dech...

-----Original Message-----
From: Anggy I Arista [mailto:[EMAIL PROTECTED]

>Yang disesuaikan adalah secara komunitas, bukan secara pribadi, apalagi
>ngikutin pake onta, iptek kan berkembang.... Utamanya adalah bagaimana Nabi
>dan Khalifah setelahnya memanage umat. Basis management mereka adalah
>Al-Quran dan tidak pernah keluar dari Al-Quran.. tul nggak?

Sulit yah, mengemukakan pendapat, yg ada di pikiran, di hati kalo cuman liwat
e-mail,
tapi itulah bahasa, alat komunikasi, yang waktu itu sempat didiscusikan juga
kayaknya
di isnet ini, apalagi kalo menulis di email nya juga terlalu singkat,
sedikit-sedikit, atau mungkin memang kemudian menjadi berkembang karena ada
stimulus
dari luar.

Mencontoh kehidupan pribadi, keluarga, masyarakat, apalagi sampai bernegara
seperti
zaman rasul saw dan para sahabat r.a., memang tidak mudah untuk saat ini,
kenapa?, soalnya rentang waktu nya juga. Bahkan beberapa ulama menganggap
kekhalifahan
yang sesuai dengan sunnah rasul adalah yang empat saja, setelah itu agak bias,
ada juga
yang bilang lima (+ Umar bin Abdul Aziz).

Untuk bisa memanage komunitas, ya individu-individunya harus dibenahi dulu,
karena kalo
bilang komunitas, berarti bilang kelompok, kumpulan, yang terdiri dari
individu-individu,
nah supaya tidak seperti yang anda bilang yaitu Taliban, dll FIS juga, ya harus
ada pendidikan dulu, yang diperlukan sekarang ini adalah solusi lho mas, bukan
sekedar maaf menyalahkan, mendiskreditkan, padahal sama berpegang al-Qur'an
dan sunnah yang sahih, jadi metodologinya mas yang harus benar juga.

Ada hal-hal yang dilakukan khalifah tapi tidak ada dalam nash, ada itu mas, tapi
kenapa dilakukan?, contohnya yang dilakukan oleh Ali r.a.

>Prinsip2x dasar Al-Quran inilah yang sekarang banyak dilanggar justru dari
>Umat Islam sendiri, bahkan (menurut saya) negara Barat justru makin lama
>makin sesuai dengan Al-Quran (meskipun mereka tidak menyadarinya). Umat
>Islam yang justru semakin jauh dari Al-Quran (juga meskipun mereka tidak
>menyadarinya).... hmm sebenarnya yang Islam itu siapa yah??

Apa begitu yach?, melanggar juga menurut saya terbagi dua, ada yang karena
jahil (tidak tahu), tapi ada yang memang 'mungkin disengaja (naudzubillahi min
dzalik).
Barat makin sesuai dengan al-Qur'an itu dimana nya mas?, apakah dalam IPTEK??,
kalo cuman itu mah masih jauh mas, Stephen Hawking dengan teori Nebula
juga menyadari memang, bahwa Alam Semesta ini ada yang menciptakan,
tapi apakah cuman sekedar maju dalam IPTEK itu sudah dibilang sesuai al-Qur'an??
Yang Islam itu yang sudah berserah diri, pasrah, mengikuti sunnatulloh, dan
pada dasarnya setiap manusia itu adalah ISLAM, orang tuanyalah yang membuat
meraka menjadi yahudi, nasrani, atawa majusi.
Jadi Islam yang bagaiaman yang anda maksud??

>Sorry kalau ada yg tersinggung, Jargon kemenangan di akhirat saja menurut
>saya adalah trik dari musuh Islam.

Ya dalam al-Qur'an kan memang sudah dijelaskan misal pada QS 3:191 sbb:
"Ya Tuhan kami, tiadalah Engkau menciptakan ini dengan sia-sia, Maha
Suci Engkau, maka peliharalah kami dari siksa neraka".

>Yang sebenarnya kemenangan didunia adalah
>awal dari kemenganan di akhirat.

Wah kalo ini mah saya gak tahu.

>Bayangkan kita sebuah komunitas besar, kuat secara militer, ekonomi, iptek.
>Basis hukum yg pertama dari komunitas ini adalah Al-Quran.

Betul mas, setuju saya kalo seperti itu, cuman sekerang udah ada apa belum?

>Masing2x penduduknya bisa berjalan dengan aman dimana saja meskipun
>sendirian dan memakai perhiasan

Amin.

>Tidak ada yang kelaparan dan semua orang berada diatas garis miskin

Amin.

>Jika ada komunitas lain yang lebih kecil di serang/ditindas oleh komunitas
>lain yang besar, maka kita langsung datang untuk menolong yang tertindas dan
>memaksa penindas untuk mundur dan menekan agar mereka tidak dapat berbuat
>lagi

Harusnya memang begitu, supaya bisa begitu apa sampeyan apa resep?

>Bukankah ini adalah kemenangan di dunia??? Bukankah dunia yang didiami saat
>itu terjadi bisa dibilang surga meskipun bukan yg sebenarnya???

Supaya bisa menang dalam kenyataan, bukan menang dalam nostalgia masa lampau,
silahkan sharing, itung-itung amal melalui e-mail/milis,..tul nggak??

>Dan semua hal diatas pernah terjadi yaitu pada masa Nabi dan Khalifah
>setelahnya....... think about it...

Saya kira semua Muslim pernah dan selalu memikirkannya, mengingatnya,
but it's hard to rebuild, reposition, reconstruction, need to cooperate
from all of us, so.. WHEN?????????????