Seringkali saya bilang sama anak saya, baik kakaknya
yang laki, atau adiknya yang perempuan.
"Kak, kalo udah besar jadilah pemimpin, jangan jadi
pimpinan atau cuma hanya yang dipimpin", sama adiknya
yang perempuan juga saya bilang: "Dik, kalo udah besar
nanti jadilah seorang dokter, jangan cuma jadi istri
seorang dokter".
Tapi kemudian saya suka khawatir, kalo anak-anak saya
suatu saat nanti akan mendapatkan takdir nya sesuai
yang kami omong-omongkan saat ini, maka kira-kira
apa yang akan anak-anak saya ucapkan pertama kali
ketika mereka mendapatkan jabatannya tersebut ya,
ASTAGFIRULLOH atau malah ....ALHAMDULILLAH....

Cilegon, 17 Ramadhan 1426H.

a.s.