From: Arseno wijaya [mailto:[EMAIL PROTECTED]
Sent: Friday, August 27, 2004 4:43 PM
To: Ilmu Komputer; ITCENTER
Subject: [ITCENTER] Active Directory & Print Server

Dear Rekan IT,

Ada dua pertanyaan mendasar yg ingin Saya tanyakan, yaitu :

1.Print server Kami terhubung melalui protocol netbeui, yg ingin Saya
rubah ke protocol tcp/ipc, karena menggunakan netbeui tdk stabil.
Masalahnya Saya tdk bisa merubahnya,padahal sudah diinstal softwarenya
tetapi tetap tdk diketemukan device tsb. Saya sudah install protocol
netbeui dikonfigurasi network Saya tetap tdk mau dan tdk ada tombol utk
me-reset hardware tsb. Sudah dilakukan peer to peer menggunakan kabel
cross jg tdk mau. Mohon pencerahannya. Print server-nya DP101.

2.Active Directory/Domain
  Kondisinya server menggunakan active directory, semua client (2000 pro)
join domain ke server. Masalahnya, saat server lagi mati tdk bisa
ngeprint ke print server, yg secara logika harusnya mau karena tdk ada
sangkut pautnya, ini logika saya loo :). Print server-nya adalah
pertanyaan Saya yg pertama diatas. Kemudian tdk bisa akses network
neighborhood yg lainnya (maksudnya pc client yg lainnya), katanya kalau
tdk salah inget "cannot find request logon". Maksudnya tdk ada service yg
menyediakan request logon. Jadi nggak muncul pesan box utk user dan
password. Tapi kalau pakai login local printer dan networknya normal.
Apakah memang active directory-nya yg membuat demikian, karena semua
service logon ada di server..., trus hubungannya dng print server yg
netbeui apa ya...

Sekali lagi mohon pencerahannya buat rekan IT semua, sebelum dan
sesudahnya Saya ucapkan banyak terimakasih

Sincerely Yours,

Arseno Wijayamahe