-----Original Message-----
From: Bambang [mailto:[EMAIL PROTECTED]
Sent: Saturday, August 28, 2004 12:25 AM
To: [EMAIL PROTECTED]
Subject: [ITCENTER] ADC ?

Mohon petunjuk mengenai Additional domain controller.

Saya mengikuti petunjuk di Internet, mengenai setting ADC, Katakanlah saya
mesin pdc U:administrator P:123 Punya mesin w2k yang akan saya jadikan ADC
U:administrator P:234

Konfigurasi sudah selesai. Kelihatannya berhasil.
Sekarang di mesin ADC yang telah saya buat saya tdk bisa login dengan
U:Administrator dengan p:234 harus 123 ?
Pertanyaannya :
1. Apakah Memang demikian ?
2. apa yang perlu saya set lagi ?,habis panduan google terbatas.

**Begini mas Bambang, Domain adalah secara logika, sedangkan controller
secara fisik. (kelihatan ujudnya). Jadi user administrator di controller
pertama dan adc harus orang yang sama, ya namanya ya passwordnya, karena
secara logik dia satu cuma fisiknya saja dipisah dalam bentuk hardware
(adc).

Habis install saya tinggal, saya kira spt pdc dan bdc (di NT).
Ternyata ada syncronisasi antara PDC dan ADC begitu juga sebaliknya ?
Apakah betul dimekian ?, kenapa demikian ? kenapa tidak satu arah saja.

**Betul, karena Domain Controller pertama akan mengcopykan databasenya ke
ADC. Syncronize multi master, artinya dapat diupdate dari mana saja.
Tidak ada istilah PDC lagi yang ada hanya Domain Controller. Kalau PDC
Emulator ya.

Client ternyata tidak login, karena dianggap sudah login atau entah apa,
Saya menduga karena ada syncronisasi dari ADC ke PDC ?, apa betul ?
**Maksudnya client yang mana (user biasa atau administratornya?)

3. Gimana cara force(memaksa menulis ke ADC) biasanya saya tunggu waktu
15-30 menit.

**Replication antara DC terjadi 5 menit

4. Gimana cara Promote dan depromote-nya.

**Jalankan kembali perintah dcpromo

5. saya pernah baca kalau kita punya pdc/ parent domain. Kemudian child
domain. Kita tidak bisa seenaknya memformat server childdomain.harus ada
prosedurnya untuk melepaskan domainnya. Lalu bagaimana dengan server ADC
ini, apakah tidak ada masalah bila langsung diformat,

**Kalau langsung diformat sih pasti bisa, yg ga bisa adalah kalau kita mau
men-demote parent domain, sementara itu masih ada child domain dibawahnya.
Kalau domain controller child domain mau dikembalikan menjadi member server,
ya jalankan dcpromo di domain controller tsb.

Mohon petunjuk rekan-rekan.
Salam,
Bambang

** Mudah-mudahan dapat membantu, juga untuk rekan-rekan yg lain.
Salam
Edwin