rekan yokhanan,
saya menggunakan xp,
workstation saya semuanya xp dan 2000
di regedit.exe, ada menu file - connect network registry.
setelah di select computer yang mau diset, informasi ip ada di :
HLM\SYSTEM\CurrentControlSet\Services\Tcpip\Parameters\Interfaces
nah, ubah ip bisa dari sono.

untuk remote desktopnya, saya gunakan gencontrol, software vnc yang
tidak perlu instal vnc server di komputer tujuan. jadi cukup dengan
satu file itu saja: gencontrol.exe, selama anda adalah admin disemua
workstation, anda bisa ngeremote desktop dari meja anda.

untuk mencegah gencontrol bekerja di beberapa komputer yang memang
tidak boleh di remote / di intip, matikan saja service remote registry
di desktop yang bersangkutan.

semoga membantu

aksan kurdin

--- In [EMAIL PROTECTED], Yokhanan PRASETYONO <[EMAIL PROTECTED]>
wrote:
> Rekan aksan,
> Alangkah lebih baik klo anda share kepada rekan2 disini step by step
u/
> kasus anda dibawah, gimana? Sapa tahu kita perlu solusinya diwaktu
lain klo
> ada masalah yg sama.
>
> Thanks

PC,