kemaren udah coba ..
tanpa pasang hd, cd rom, floppy.
hanya motherboard saja, setelah itu ternyata berhasil hidup terus, saya coba utak-atik
biosnya ke normal.
terus setelah itu saya gak langsung masangin semua, saya urut dari hd, dihidupin
.berhasil, lalu saya tambah pasang cdrom dan floppy.ok berhasil juga semuanya.dan bisa
masuk ke windows.

dari situ saya bisa mengoperasikanya seperti biasanya, tapi setelah kurang lebih 30
menit atau kurang barangkali. tiba tiba komputer mati lagi. tanpa saya apa
apakan...shutting down, sempat terlihat sebentar, namun sangat cepat...

dan setelah itu, saya coba untuk hidupkan kembali..ternyata nggak bisa lagi...sampe
sekarang..

aduhh..ini benar benar anomali..

gimana ya..apa mungkin motherboardnya yang rusak ..!!!

--- "Wishnu Prasasti" <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

Saya boleh tebak, kalo semua yang di PC udah dicek dan OK semua tapi masi
begitu juga, sekarang coba cek kabel power listriknya (power cord) yang
dari PC ke Stop kontak, cek yang di stop kontak jangan2 gosong pula soale
gw pernah kejadian gini, semua sudah ta' cek ngga papa alias OK-Ok aja,
iseng2 liat stop kontak buseeeet.... gak taunya stop kontaknya udah bolong
bin gosong, mungkin ada yg korslet dirumah ogut, setelah ganti pake kabel
roll baru deh ngga ngadat lagi kompienya, coba deh dicek dulu, sapa tahu
kejadiannya sama.

                    Rahman Ihsan

                    <[EMAIL PROTECTED]        To:     [EMAIL PROTECTED]
                    ndung.com>             cc:

                                           Subject:     Re: [ITCENTER] komputer gak
bisa
                    14/09/2004             dinyalain

                    17:02

                    Please respond

                    to ITCENTER

belum pak, belum nyampe situ..
paling pas nyampe checking RAM langsung mati lagi..dan itu berulang kali.

saya juga udah coba Reset CMOS dengan harapan motherboard kembali ke
konfigurasi awal (load optimal setting), baterai BIOS udah saya cek, Power
Supply udah saya ganti. tapi tetep gak ngaruh juga..

gimana ya..
ada masukan lagi gak temen temen...

--- Dadi Jenglot <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
windowsnya apa ??? coba masuk safe mode dengan menekan
f8 masih bisa enggak ??

--- Rahman Ihsan <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> Salam ..
> Temen temen ITers ..
> komputer saya lagi masalah, nggak bisa dihidupin.
> tiap mau di hidupin, pas loading (sebelum masuk ke
> windows) langsung mati lagi. (hidup -mati - hidup -
> mati)..itu berulang beberapa kali tanpa saya sentuh.
>
> awalnya sih saya menyangka powersupplynya yang
> masalah, tapi setelah digantipun tetep gak
> berpengaruh.
>
> saya jadi bingung nih, mungkin dari temen2 punya
> solusi.
> please help...
>
> thanks before .
> [...]

Shop for Back-to-School deals on Yahoo! Shopping.
http://shopping.yahoo.com/backtoschool

Portal Bandung ?
http://www.bandung.com euy !

Portal Bandung ?