maaf buat admin & rekan milis, numpang nanya dikit, moga bisa bantu.

saya di tawarin alat penghemat listrik, kalo tdk salah namanya
contactor buatan jerman. apakah ada yg pernah mendengar atau bahkan
memakai alat tsb ?

Menurut teknisi listrik, alat tsb bisa menghemat listrik sampai dgn
100 persen jika kita kehendaki alias gratis tidak bayar satu sen pun
kecuali biaya beban per bulannya saja.

nah, saya jadi ragu-ragu, karena alat tsb di pasang setelah meteran
listrik dan tanpa membuka/merusak/menambah/merubah apapun meteran
listrik tsb.

yang menjadi permasalahannya, apakah hal ini masuk akal ? jika bisa
hemat hingga 100 persen alias gratis tidak bayar satu sen pun, dari
mana asal listrik itu ? apakah berasal dari energi cadangan yg di
simpan di kapasitor nya ??? terus terang saya bingung nih cara
kerjanya.

permasalahan lain, apakah pemakaian kontaktor tsb legal atau
illegal ? di ijinkan atau tidak sama PLN ???

di sebut legal, tapi koq penghematan listrik bisa mencapai 100 %
tergantung setting maupun instalasi listriknya. Lha terus arus
listrik nya dari mana ?

di sebut illegal, tapi pemasangannya setelah meteran listrik. serta
tdk merusak segel atau merubah/menambah apapun ke dalam meteran
listrik tsb. bahkan jika meteran listrik di matikan, seluruh isi
rumah, listrik nya juga ikut mati total ?

mohon donk sedikit pencerahannya bagi yg ngerti. makasih banyak.