Terimakasih Mas Ryo.

----- Original Message -----
From: "Ryo Saeba" <[EMAIL PROTECTED]>
To: <[EMAIL PROTECTED]>
Sent: Wednesday, October 27, 2004 12:01 AM
Subject: Re: [ITCENTER] Capture dari HandyCam

> gunakan kompresi video. ada yang lossless ada yang lossy. saran saya sih,
> kalau masih mau editing lagi pake yang lossless, misalnya huffyuv.

Saya tidak menemukan option untuk menggunakan kompresi video pada saat
capture dgn
Ulead Video Studio 5.0 yg saya pakai.
Bisa di-download dimana s/w kompresi video tsb?
Ada 2 kemungkinan di pikiran saya :
1. Bila s/w tsb berupa aplikasi biasa, berarti langkahnya adalah
Capture dulu setiap 5 menit berupa file AVI, lalu file AVI ini di-convert
dulu jadi MPEG1.
Demikian dilakukan berulang-2.
Atau
2. Kalau s/w tsb bisa embed ke dalam Ulead V Studio, maka saat capture bisa
langsung berupa file MPEG1.

Benarkah jalan berfikir saya tsb ?

> sepertinya anda bicara display waktu yang ada dari handycam-nya ya? itu
kan
> karena kalau anda display waktu-nya dan anda capture via analog, tulisan
> waktunya ikut dikirim. kalau anda hilangnya opsi display waktu-nya, pakai
> yang analog pun juga sama, gak keliatan waktunya. karena anda pake
> firewire, ya otomatis yang dikirim adalah aslinya yang belum ada timestamp
> di videonya.

Jadi, berarti untuk masalah ini tidak ada solusi-nya ?

TIA
Salam
Ariefn

BTW, huffyuv itu salah satu jenis kompresi video, atau nama s/w kompresi
video ?