From: Jos [mailto:[EMAIL PROTECTED]
Sent: Thursday, October 28, 2004 12:26 AM
To: [EMAIL PROTECTED]
Subject: Re: [ITCENTER] Tanya ---- IP bisa tembus ke portIP lainnya

IP A dan IP B itu sudah berbeda network, jadi caranya apabila anda ingin
menghubungkan ke 2 ip tersebut, anda tinggal buat routing di cisco router
nya.
untuk mebuat routing ini anda bisa menggunkan static route atau routing
menggunakan rip.
Contoh apabila menggunakan static route
#ip route ip_destination netmask ip_gateway
Contoh apabila menggunakan RIP
#router rip
#network 11.50.80.0
#network 11.50.90.0
karena rip itu sifatnya classfull, nanti yg akan ditampilkan 11.50.0.0

Semoga Membantu
Thanks

------------- Original message follows -------------

Dear All,

Selamat sore rekan2 IT semuanya, moga2 tetap sehat dan udah pada terima THR
yang udah pada dapat kerja....

Saya mau tanya nih pada rekan2 semuanya, tolongi saya donk !

Begini :
        Bagaimana caranya untuk bisa masuk ke komputer dengan  IP yang
berbeda, misalnya
        ada 2 IP yang berbedea dengan IP A: 11.50.80.xx dan IP B :
11.50.90.xx
        Katakan IP A milik saya dan saya ingin masuk ke IP B dari Network
Neighborhood.
        Dalam hal ini komputer yang ber IP B di sharing.

        Bagaimana caranya ya, sementara saya pakai Cisco Router 2600.

Mohon pencerahannya, sebelumnya diucapkan terimakasih.

///Best Regards,
Pasaribu
Palembang City