nah, ya itu. saya terima informasi yg rancu. setau saya untuk
menggunakan smtp.telkom.net harus activasi dulu. udah telpon ke orang
telkom ( lupa nomernya , kebanyakan nomer telpon ) dan di guide ke
astinet.webhosting.com u/ activasi SMTP. tapi pas di buka ada informasi
bahwa penggunaan smtp.telkom.net udah free dari bulan agustus 2004 dan
coba telnet ke smtp.telkom.net  memang pesanya spt itu, konfirm balik ke
orang telkom yg bener yg mana, orang telkomnya ga bisa jawab ( malah ga
tau kalo ada pemberitahuan informasi bahwa smtp server bisa di gunakan
tanpa activasi terlebih dulu ) kacau supportnya. nah untuk konfirmasi
untuk hal ini sebenernya harus menghubungi kemana, mungkin rekan2 bisa
sharing informasinya.