Yang paling bagus itu format lewat DOS! (tentunya sudah punya startup disk)
kemudian baru setup windows.

Cara yang paling aman untuk mengganti HD lama yaitu (sebelumnya lepas semua
kabel power):
1. Harddisk baru dipasang sebagai master (bisa lihat di balik harddisk
untuk menjumper pin master)
2. Harddisk lama dipasang sebagai slave.
3. Pada waktu komputer nyala tekan tombol del (untuk masuk ke setup bios)
4. Pilih Primary Master (buat menjadi auto detect)
5. Pilih juga Secondary Master (buat menjadi auto detect)
6. Tekan F10 untuk menyimpan dan keluar.
7. Reboot PC.
8. Siapkan disket startup DOS (masukkan di drive A:) tentunya yg bersih
dari virus!!!.
9. Setelah masuk di prompt A ketik Format C: /s (hati-hati jgn sampai salah
ketik ke hardisk D:!!!!)
10. Setelah setelah itu install windows di drive C: (ikuti petunjuk)
11. Setelah beres semuanya dan driver sudah terinstal dengan baik
12. Hapus semua program yang ada di drive D (file data jgn sampai terhapus
termasuk file email)