On Tue, 7 Dec 2004 16:12:26 -0800 (PST), nardi pratomo
<[EMAIL PROTECTED]> wrote:
> saya gunakan dua koneksi. Fiber Optic dan Wireless (CDMA). Dua-duanya bisa
> ping. Tapi CDMA gak bisa transfer data. Kenapa yah?
>
> Tapi kalo FO dicabut CDMA nya kembali normal. Gimana agar kedua-duanya bisa
> dipakai serentak dan normal?

Ini maksudnya koneksi ke internet ya ?.

Kalau kepingin dua-duanya bisa dipakai buat outgoing bersamaan berarti
mesti pakai teknik khusus untuk switching otomatis diantara dua
gateway internet tersebut secara bergantian. Jadi seolah-olah
bandwidth kedua koneksi tadi bisa aggregate. Coba deh disearching
mengenai dual ISP soalnya saya juga nggak nyimpen artikelnya.

Tapi kalau kepingin incomingnya juga aggregate agak susah. Mesti pakai
trik manipulasi DNS yang tidak sederhana dan kalau mau gampang ada
alatnya tapi muahal sekaleee...