----- Original Message -----
From: "ni" <[EMAIL PROTECTED]>
To: <[EMAIL PROTECTED]>
Sent: Friday, December 10, 2004 9:30 AM
Subject: [ITCENTER] Windows XP 1-2CPU

> Dear All,
> Kalau kita beli WindowsXP, ada tulisan "Windows XP professional 1-2 CPU"
> Saya berpendapat ini artinya Windows XP untuk single/ dual Processor untuk
> satu mesin/PC (bener kan???). Masalahnya saya berbeda pendapat dengan
> manajer saya yang bilang itu artinya windows XP legal untuk di install di
> 1-2 PC (CPU=PC).

Untuk Windows XP dengan informasi seperti di atas "Windows XP professional
1-2 CPU", berarti memang OS Windows XP yang bisa running di single atau dual
processor motherboard. Bukan masalah lisensi. Informasi mengenai jumlah
lisensi ada di bagian lain dari box software (tergantung jenis lisensi-nya
ya), umumnya tercetak di lembar tersendiri.

> Pertanyaannya, ada yang tau penjelasan resmi resmi dari microsoft tentang
> masalah ini? saya udah cari-cari pake google belum ketemu.

Penjelasan detail mengenai masalah lisensi-nya Microsoft, silakan baca pada
link berikut:
http://www.microsoft.com/licensing/

Adapun untuk keterangan "Windows XP professional 1-2 CPU", ada baiknya
membaca penjelasan mengenai "Windows XP Professional Comparison Guide" pada
link berikut:

http://www.microsoft.com/windowsxp/pro/evaluation/whyupgrade/featurecomp.msp

Pada salah satu baris, ada keterangan berikut:

Scalable Memory and Processor Support:
Supports up to 4 gigabytes (GB) of RAM and up to two symmetric
multiprocessors.
Nampak di sana kalau Windows XP professional support up to two symmetric
multiprocessors alias 2 CPU.

Semoga bisa menjadikan jelas adanya keterangan yang ditanyakan.
Maaf, bila belum banyak membantu

Budhi S.