On Wed, 2004-12-22 at 15:23, Setyo Suhartanto wrote:
> Guys, mungkin ada beberapa yang pernah/sedang mengalami kasus dimana
> PC restart/shutdown dengan sendirinya. Mungkin petunjuk berikut bisa
> sedikit memberi gambaran masalah apa yang sebenarnya terjadi.

good job pak Setyo.

Mungkin saya cuman nambahin dikit, bagaimana kalo mencoba untuk punya
LiveCD Linux seperti Knoppix.
Dengan cara melakukan booting dari LiveCD ini bisa didapat :
a. pemisahan problem, apakah ini software atau hardware penyebabnya
b. kalo hardware, bisa melakukan stress test untuk memory dengan memtest
dan CPU dengan linpack
c. kalo file systemnya FAT, bisa ditolongin untuk recovery data. Tapi
kalo NTFS, jaminannya hanya Read Only

just my 2 cents