Dh,

Sedikit tambahan saja, koneksi antara factory dengan kantor pusat
tersebut sifatnya incidental (hanya untuk mengirimkan data pada waktu
tertentu) atau critical (untuk sinkronisasi data).

Bila kebutuhannya tidak begitu critical (untuk sinkronisasi data),
bila di lokasi tersebut tersedia layanan ADSL / Wireless LAN bisa di
coba sebagai pengganti dial-up. Dengan catatan lokasi kantor dengan
factory cukup jauh atau bahkan berlainan kota.

Mengenai layanan ADSL / Wireless LAN, setiap ISP yang ada kantor
perwakilan di kota lokasi kantor pusat / factory biasanya memiliki
banyak alternatif solusi untuk kebutuhan tersebut.

Silakan kontak ISP setempat, untuk lebih detail menyesuaikan kebutuhan
di lapangan.

oky
u:http://www.oky.or.id