Saya punya kasus sbb :
1. PC dinyalakan, lampu led CPU berkedip-kedip, terdengar suara RAM
counting, monitor gelap.
2. Saya ganti VGA card. PC dinyalakan, lampu led CPU masih berkedip.
30 detik kemudian restart, monitorpun nyala. Tapi ... ini hanya
bertahan 3 jam.  Kembali ke no. 1.
3. Saya ganti Power Supply (PS), masih kondisi no. 1.
4. Saya curiga RAM.  Saya cabut RAM. PC dinyalakan, tidak terdengar
suara beep dari speaker.  Saya ganti dengan RAM baru, tetap kondisi
no. 1.
5. Pernah CPU restart (itupun setelah 30detik), monitor nyala, tapi
hanya berlangsung 5 detik saja.  Selanjutnya gelap.
6. Maka saya ambil kesimpulan MotherBoard atau Processor yang
bersalah.

Betulkah asumsi saya ini???