Coba di cek modemnya di control panel -> Phone and Modem, apakah modemnya
sudah dikenali di com berapa? Biasanya modem tidak dikenali (not present).

-----Original Message-----
From: Yani Daniel M.H. [mailto:[EMAIL PROTECTED]
Sent: 13 Januari 2005 17:41
To: ITCENTER@yahoogroups.com
Subject: [ITCENTER] Dial-Up bermasalah

Dear all,
Saya punya masalah nih dengan koneksi dial-up. Saya connectnya lewat
telkomnet instan. Sebelumnya sih normal-normal aja (sudah beberapa
bulan), tapi beberapa hari yang lalu tiba-tiba gak bisa connect.
Saya coba lewat "Start" - "Connect to" - "Telkomnet", tapi gak ada respon.
Saya coba masuk ke "Network Connection". Di situ memang ada
"Telkomnet" tapi kalau dieksekusi tetap gak ada respon. Berikutnya
saya coba "Create a new connection". Tapi begitu sampai di pilihan
"Connect to internet" or "Connect to network ...", dll, di situ tombol
"Next" saya klik tapi gak ada respon apa-apa.
Tapi yang anehnya, saya bisa bikin koneksi yang baru kalau lewat
Internet Explorer (masuk menu "Tools" - "Internet Options", lalu Add
Connections). Dan lewat cara ini, saya bisa melakukan koneksi ke
internet, browsing, dll. Tapi icon koneksi dial-up yang biasanya
muncul di systray sekarang gak muncul, jadinya saya gak bisa
disconnect.
OS di komputer saya WinXP Profesional. Saya sudah coba scan virus
dengan norton dan stinger. Lalu sampah-sampah sudah dibersihkan dengan
Ad-aware. Tapi tetap gak ada perubahan.
Mungkin ada dari rekan-rekan yang bisa membantu saya? Makasih deh
sebelumnya.

--
Best regards,
 Yani                            mailto:[EMAIL PROTECTED]