On Thu, 27 Jan 2005 12:17:28 +0700, YIDJKTISD <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
> smtpnya aja belum bisa dilewatin?.....(untuk cs nya IM3 tolong dong solusi
> kasih tau soalnya ada 1 user dikantor gw yg pake ini tapi blm bisa kirim
> email lantaran smtp-nya)
>
> Trus kita coba lagi buat user lain beli modem growell, simcard pake frend
> dialup lumayan bagus, coba browsing bisa, coba terima email bisa, coba kirim
> email bisa....., ternyata smtp untuk frend bebas dilewatin....jd saran saya
> klo bisa pake simcard yg bisa kirim email biar nggak sia-sia klo beli
> sesuatu.......dan ternyata untuk tau informasi teknologi mahal juga yeeee.

Seharusnya memang tidak disediakan SMTP server untuk user yang
ANONYMOUS karena sangat beresiko digunakan untuk spamming dijamannya
ANNE AHIRA dkk. ini... :-P

Walaupun begitu sebenarnya masih diperbolehkan untuk kirim email pakai
SMTP server sendiri yang dipasang di komputer kita. Ini juga idealnya
nggak boleh karena berarti tetap juga bisa anonymous. Mestinya setiap
user harus daftar dulu supaya bisa dapat akses ke SMTP server provider
jadi kalau dipakai spamming gampang pertanggungjawabannya.