Pak Budhik,

Saya juga pake ImageMixer dari Sony, selama ini ngga ada masalah tuh. Instalasi
juga seperti biasa aja, run setup.exe, kemudian colok kabel usb dari kamera ke
komputer, dan langsung tampil di komputer. Transfer dari HandyCam ke Komputer
juga okeh2 aja nih, langsung kerekam dalam 1 file aja dengan extension .mpg.
Jadi ngga ada 2 file tanpa extension kaya yg pak Budhik tulis.

Kalau mengalami kesulitan, mungkin bisa coba bawa langsung ke Sony showroom
aja. Karena pada saya keliatannya instalasi cukup mudah, ngga ada tip dan trik
khusus, jadi takutnya pada handycam nya atau komputer nya pak Budhik ada
kerusakan sesuatu.

Oh ya, koneksi juga pake kabel USB saja, tidak perlu pake kabel audio. Kalau
pake kabel firewire, kualitas gambarnya lebih smoth

Best Regards,
Usman

budhik <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

--- In ITCENTER@yahoogroups.com, Dodi Andika wrote:
> seharusnya dengan usb aja udah cukup.. enggak perlu pake line out
segala..

> mungkin driver untuk sound belom diinstall..
> soalnya camcorder gue harus masing masing.. driver video sama
sound..

> coba dilihat di Device Manager masih ada yang bertanda seru (!)
gak??
> kalo ada berarti drivernya belom diinstall..

sudah kok pak... soalnya untuk mainin win amp juga bisa. di device
manager juga nggak ada yang (!)

> atau setting di software capturenya untuk sound pilih camcordernya
jangan
> line in soundcard.

Software capture ini maksudnya apa ya ? saya pake image mixer bawaan
handycam sony. saat download dari handycam ke pc, memang ada 2 file,
yaitu xxxxxx (tanpa extension file) dan yyyyyy (tanpa extension
file). file kedua (yyyyyy) ukurannya jauh lebih kecil. Apa itu file
sound nya ? Saya coba rubah extensionnya jadi .wav bisa, tapi saat
dijalanin pakai windows media player atau win amp nggak mau jalan.