From: Frafidy [mailto:[EMAIL PROTECTED]
Sent: 03 Februari 2005 15:17
To: ITCENTER@yahoogroups.com
Subject: Re: [ITCENTER] UPS dan Stabilizer

Pilih saja urutan yang ini, karena stabilkan dulu
tegangan PLN untuk masuk ke UPS lagian stabilizer kalo
rusak duluan lebih murah daripada UPS
pilih stabilizer yang pake motor, jangan yang
elektrik.

kalo sudah di bawah toleransi stabilizer nggak akan
sanggup untuk menaikkan tegangan

1.      PLN --> Stabilizer --> UPS --> PC.
--- Handoko Cen <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> Hi,
>

> Saya mau tanya ke rekan sekalian.
>
> Di rumah saya kebetulan listrik PLN tidak stabil.
>

> Saya bermaksud menggunakan stabilizer dan UPS untuk
> PC saya.
>
> Mohon sarannya mengenai urutan pemasangannya :
>

> 1.    PLN --> Stabilizer --> UPS --> PC.
> 2.    PLN --> UPS --> Stabilizer --> PC.
>

> Kira kira tipe stabilizer bagaimana yang harus saya
> beli ya ?
>
> Jika listrik di rumah saya turun tiba tiba, voltage
> di stabilizer cuma 110,
> apa stabilizer tidak bisa menaikkan kembali jadi 220
> [...]

The all-new My Yahoo! - Get yours free!
http://my.yahoo.com