> Power supply saya ATX, dulu pakai 98 fungsi mati sendiri-nya ngga ada
> masalah, sudah 1 tahun saya pakai XP, ngga mati otomatis alias ada
> bacaan "its safe....". Dari situ saya tekan tombol power yang agak
> lama sampai mati sendiri.
> Sudah saya utak-atik di bios ga sukses".
> Gimana ya??

Yth. Pak Ferry,
Itu memang bukan dari BIOS-nya saja, kalo di shut down malah keluar "It's
Now Safe to Turn Off Your Computer" berarti ada kemungkinan juga fungsi APM
dari Windows XP-nya dalam kondisi mati....
Untuk menghidupkannya bisa dengan cara klik kanan di desktop, pilih
Properties nanti muncul Display Properties... Nah, di situ pilih Screen
Saver terus klik tombol Power di kanan bawah...di salah satu tab yang ada di
situ ada pilihan "Enable Advanced Power Management Support", nahh, itu
dicentang <dihidupkan fungsinya lalu Apply dan OK jadi nanti bisa off lagi
pas shut down deh... semoga.... hehehhe :-) >
Demikian, semoga membantu...

Sincerely,
Ivan Tan