Beda rakitan dan branded bukan di support saja...
Mungkin pertimbangan berikut bisa jadi pertimbangan
1. dalam server branded, terdapat fungsi2 yang tidak terdapat dalam server
rakitan, misalkan fungsi raid yang di dukung oleh software yang dari vendor (
memang sekarang sudah ada mainboard yang dukung intel raid, tetapi fungsinya
belum maksimal ), di server branded ada fungsi redundant power supply, diserver
branded designnya sudah maksimal untuk pendinginan, saya ambil contoh waktu itu
di data center kantor client kita tanpa kita sadari AC nya mati, dan kita baru
tahu AC mati karena dari luar terdengan bunyi server begitu keras, ternyata di
server branded ada terdapat fungsi mempercepat/memperlambat fungsi kipas secara
otomatis dan begitu suhu dingin, bunyinya juga lebih halus.
2. dalam server branded, semua hardware di design untuk ketahanan yang luar
biasa kuat.
Memang semua itu bisa di buat termasuk di server rakitan, tapi apakah kita mau
ambil resiko untuk kehilangan data(misalkan untuk harddisk yang dipakai khan
diukur dari berapa sering dia dipakai( bukan berapa lama ), setahu saya ada
harddisk server pentium 75 yang hardisknya masih berfungsi dengan baik padahal
sudah dipakai terus menerus selama 5 tahu ( saya belum pernah dengan hal ini
dengan harddisk tercanggih pun yang dipakai di rakitan )

Kalau tetap ingin pakai rakitan specnya kira2

1. Mainboard asus yang sudah support DDR2 chipset intel 945 dan intel raid atau
mainboard yang double prosesor ( lebih baik lagi kalau sudah mendukung SCSI ,
walaupun card SCSI bisa dibeli )

2. Memori, tentu saja DDR2400 minimal 2Gb

3. Harddisk SCSI 10.000rpm atau lebih.

4. Kalau ada dana lebih beli heatsink nya yang oke punya ( kalau ngak salah
kira Rp. 750rb keatas dan casing yang bisa ditambahin kipas fan minimal  5 buah
)

Lainnya standar lah pak.
THX
semoga membantu.

Bidang perhotelan = 24/7.

Nekad amat kalau masih mau pake server rakitan.

Salam
Albert