Sorry nimbrung, yg direset itu BIOS printer, dan juga pad-nya harus
dicuci... reset itu cuma kombinasi tombol Power & Resume, gak perlu
software... Saya pernah dapet manualnya, sudah saya coba pada beberapa
i320 & i255 yg bermasalah demikian & it worked... untuk Pixma 1000
kemungkinan sama...

Waste Ink Tank/Pad itu sebenarnya pad dari bahan sejenis laken yg
gunanya untuk menyerap sisa tinta yg masih tertinggal di head saat
selesai ngeprint, untuk Canon i320/i255/Pixma1000 terdapat 2 pad,
posisinya di ujung kiri, tepat berada di bawah head printer bila tidak
sedang ngeprint.

Cara membersihkannya, angkat kedua pad tersebut, rendam dalam air (gak
perlu sabun), akan banyak sisa tinta yang keluar, biarkan sampai tidak
ada lg tinta yg keluar. Cuci sambil ditekan2... jgn diperas lho... trus
dijemur, ato diapain juga boleh, asal sampe bener2 kering... setelah
kering pasang lg di tempatnya.

Reset BIOS printer:
1. Matikan dan cabut kabel power & USB.
2. Tekan dan tahan tombol power, nyalakan lagi, lampu indikator akan
berwarna hijau.
3. Tekan dan tahan tombol resume, lampu indikator akan berwarna orange.
4. Tekan dan lepaskan lagi tombol resume, kembali lampu indikator akan
berwarna hijau.
5. Lepaskan kedua tombol, pasang lagi kabel USB, dan print.

Moga membantu,
Subhan