Pak simalango,

Sebaiknya anda melakukan proteksi tidak hanya dalam lingkup komputer
juga,tetapi lingkup environment anda bekerja juga.
Sebagai contoh,pada hari libur tidak ada yg bisa masuk kantor kecuali ada
ijin dari pihak management dan anda sebagai
Administrator.
Ruangan server sebaiknya anda kunci dan jangan pernah anda berikan kunci
tersebut kepada orang lain yg tidak bertanggung jawab.

Lalu dari lingkup komputer,mungkin anda bisa coba dengan memberi gembok
kecil pada casing dan cabut CD-ROM nya supaya dia tidak bisa install ulang.
(kalo masih dijebol juga lapor polisi saja,berarti dia maling).
Karena kasus ini tidak akan pernah bisa tuntas kalo setiap kali client bisa
install ulang tanpa sepengetahuan anda.

Kemudian untuk segi user security, mungkin anda bisa terapkan Group Policy
yg ada di Domain controller.
Contoh: anda bisa menghilangkan Control panel untuk menghindarkan user
install/uninstall macam2.

Dan untuk internet security anda bisa gunakan ISA Server integrated web
caching dan firewall.
Serta anda bisa mecoba beberapa program 3rd party untuk mendukung ISA server
sepert downloadsecurity dari GFI,dll.
Dengan proteksi seperti itu anda sebagai network administrator tidak akan
kerepotan dalam menangani client yg
Tiap hari kena virus melulu dan menyebar ke client lainnya.

Demikin tips nya,semoga bermanfaat :)

Salam,
hadi