On Wed, 2 Mar 2005, Indrianto wrote:

> Rekan IT,
> Hari senin saya mindahin domain (koryo.co.id) dari TELKOM
> ke Infoasia tapi sampai saat ini email2 dari luar tidak
> ada yg masuk hanya dari domain sendiri (koryo.co.id) yg
> bisa masuk dan repotnya lagi email yg di kirim tidak ada
> pesan kembali jadi si pengirim tidak tahu kalo emailnya
> sama sekali belum kita terima, kira2 masalahnya kenapa
> ya....mungkin ada yg bisa menjelaskan.
>
> Terima kasih.
> iAntok

Dari hasil nslookup kelihatan masalahnya nilai preference MX-nya infoasia
lebih tinggi dibanding MX-nya koryo.

Solusinya, anda minta orang infoasia untuk ngerubah nilai preferensi
mail.koryo.co.id menjadi yang tertinggi.

hasil nslookup:

koryo.co.id
Server:         202.158.64.165
Address:        202.158.64.165#53

Non-authoritative answer:
koryo.co.id     mail exchanger = 10 mail.infoasia.net.
koryo.co.id     mail exchanger = 15 mail.koryo.co.id.

Authoritative answers can be found from:
koryo.co.id     nameserver = ns1.infoasiamedia.com.
koryo.co.id     nameserver = ns1.infoasia.net.id.
mail.koryo.co.id        internet address = 202.51.212.51
ns1.infoasia.net.id     internet address = 202.51.202.5

semoga membantu

-ech-