Rekans terima kasih atas responnya.

Kabel crosslink itu apa ? Bisa di rakit sendiri ? Seperti kabel listrik, gitu.
Bisa disambung-sambung sendiri. Soalnya dikantor saya
banyak kabel UTP  yang tidak terpakai. Rencananya mau manfaafkan itu saja.
Kalau data switch, yah, harus beli dong. Kabelnya juga beli lagi.
Pakai NIC apalagi.
USB, printernya tidak support. Yang ada cuma,  LPT/Paralel (sudah terpakai
untuk Printer A), colokan PS2 seperti mouse/keyboard,
colokan IEEE1284-C (tertulis demikian, seperti paralel juga agak kecil).
Jadim maksud saya, maaf karena penghematan total : ), bisa tidak makai colokan
yang dua terakhir di atas ? Atau dibuat sepeti
cangkokan di kabel LPT/Paralel yang sudah terpasang di Printer A? Kalau bisa
bagaimana skema kabelnya.

Sekali lagi terima kasih atas tanggapan rekan-rekan.