From: Ida Bagus Widiartawan
Date: 03/09/05 01:12:02
To: ITCENTER@yahoogroups.com
Subject: RE: [ITCENTER] barcode untuk absensi karyawan

biar murah, siapkan komputer yang seken/bekas aja. Speknya nggak usah
tinggi-tinggi, misal P1 (kalo karyawan banyak, Anda bisa beli 2 untuk
In/Out). Kasih sistem operasi yang agak stabil misal WINNT 4.0 (Anda bisa
dapat dengan 2$ saja). Kemudian beli Barcode scanner yang koneksinya bisa
pararel dengan keyboard (biasanya ini harganya aggak ratusan ribu) supaya
mudah bikin aplikasinya. Untuk barcode-nya sendiri dapat didownload Barcode
Font dari Internet. Kalo Anda .NET programmer, anda bisa dapat source dari
www.planet-source-code.com untuk membuat barcode 39/128 karena hasilnya
lebih dapat dibaca dibandingkan dengan menggunakan Font Barcode. Atau Anda
dapat install CorelDraw dan utilitynya karena disana ada Barcode Generator.

Thx