Beberaa waktu yang lalu saya mengalami hal yang sama
Saya dapet trik yang mungkin tidak umum, saya masih menggunakan Picture
Package bawaan Sony

Saya pilih menu Make Original VCD (kalo' gak salah menu ke 2 dari
bawah).Pada prinsipnya proses tersebut diawali dengan Capture menjadi
file.AVI, kemudian dikonversi ke file.MPEG baru kemudian Burn ke VCD.
Setelah selesai melakukan burning, file-file tersebut langsung di hapus.

Yang harus dilakukan adalah meng-copy file tersebut ke direktory laen
File.AVI atau file.MPEG inilah yang di edit

Sebelum melakukan ini, tentukan dulu direktory untuk  Temporary-nya,
kemudian  'plototin' direktory tersebut dan jangan tinggalkan kursi Anda
saat capture file. Setelah file MPEG terbentuk, file.AVI akan dihapus.

Silahkan dicoba

Salam,
Malik Mt