ikutan bicara port, saya mau setting router, disana ada fasilitas untuk
memblok port, biasanya port apa saja yg di blok, sebab saya haya perlu port
80, 35, 110, 25, 21, dan untuk YM pake port berapa? terima kasih.

-----Original Message-----
From: Oepy [mailto:[EMAIL PROTECTED]
Sent: Thursday, March 17, 2005 8:34 AM
To: ITCENTER@yahoogroups.com
Subject: RE: [ITCENTER] UDP Port

UDP berada pada layer 4 OSI protocol bersama dengan TCP. Sifat UDP adalah
connectionless oriented sedangkan TCP connection oriented.
Biasanya UDP digunakan untuk mengirim data yang sifatnya besar secara terus
menerus tanpa perlu adanya error correcting, seperti video, voip, dll.

Untuk akses internet protocol UDP biasanya digunakan hanya untuk resolve
domain pada port 53 (DNS), sisanya pake TCP port 80 (web), 110 (pop3), 25
(smtp).

Adapun port yang anda sebutkan dibawa ini, tidak ada hubungannya dengan
kemampuan client anda untuk akses internet. Port tersebut merupakan standar
port yang terbuka pada system operasi Windows 2000.