Saya coba yah,

Menurut Pengalaman saya sih pakai wireless 5.8 Ghz dengan bandwith 256Kbps
penyakitnya yah seperti itu....kalo lagi stabil full speed, cuman kalo down-nya
parah banget nyaris seperti Dial-up, tapi gampang kok penyakitnya asal rajin
aja cek kualitas radio-nya, pasti dijamin bandwith stabil dan speednya
kuenceeeeeng banget.Sedang Leased Line selain cost mahal, bandwithnya
mentok,itu juga kata teman saya yang pernah pake sih, saya sendiri belum pernah
langganan leased line abis gak kuat ama harga modemnya....he...he...he...he...
maklum rakyat kecil :P tapi mungkin temen lainnya tahu deh.....

Semoga membantu,
Salam

Indrianto <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

Rekan IT,
Kemarin di Persh saya baru ganti koneksi Internet dari
Leased line ke Wireless, karena Boss di iming iming harga
murah speed sama ( lebih murah 5 jtan ), pada waktu pake
leased line BW 256 kbps 1:1( Telkom ) saya test pake
speedometernya mcafee rata2 dapet 200 an kbps ( end user
), enggak pernah di bawah 200 dan setelah pake wireless
256 kbps 1:1 "katanya" ( infoasia ),test speed pada waktu
trial okeh banget malah bisa dapet 260 an tapi setelah
berlangganan enggak stabil tapi lebih sering ancur pernah
cuman 10 kbps lemotnya setengah modar dan speed 200 an
kbps cuman kadang2 tapi untuk saat ini rata2 kisaran 50
sampe 100 an kbps, soalnya waktu pake telkom buat nonton
streaming video winamp5 ngacir aja tapi sekarang boro2
bisa nonton, buffernya aja lemot setengah mati, yang ingin
saya tanyakan apakah kalo pake wireless emang begini atau
kita di kadalin sama ISP nya, trus kalo saya tanyakan ke
ISP nya di suruh lihat MRTG nya, tapi pada waktu pake
leased line ( 3 tahunan ) okeh - okeh aja saya pernah
download linux sehat yg ratusan MB enggak masalah, tapi
sekarang letoy banget boro2x ratusan MB 1 MB aja gagal
mulu.

nb: saya mau posting ini aja musti ngulang sampe 3 kali,
putus mulu saking lemotnya

thx
iantox
Akses Internet TELKOMNet-Instan beri Diskon s.d. 50 % khusus untuk wilayah Jawa
Timur.
Informasi selengkapnya di www.telkomnetinstan.com atau hub 0800-1-INSTAN
(467826)

## Jobs: ITCENTER.or.id/jobs ## Bursa: ITCENTER.or.id/bursa ##

## Jobs: ITCENTER.or.id/jobs ## Bursa: ITCENTER.or.id/bursa ##