VMWare dan Virtual PC (Microsoft Virtual PC) mempunyai fungsi yg sama.
Tiap2nya mempunyai kelebihan sendiri-sendiri.
Misal pada Virtual PC dia mempunyai thumbnail dari OS yang sedang berjalan,
jadi jika kita menjalankan lebih dari satu OS pada Virtual PC kita bisa
melihat thumbnail dari OS yang lain saat dia bekerja walaupun dia bekerja
pada background.
Sedangkan pada VMWare tidak mempunyai thumbnail, tetapi dia menggunakan
sistem Paging dengan Tab pada bagian atas layar (spt OPERA).
Saya pernah pakai keduanya untuk coba-coba, dan ketika saya amati VMWare
lebih cepat, dengan setting default. Tetapi mungkin saja ini tergantung dari
komputer masing-masing.