Hallo Rekan2 IT,
Saya punya sedikit pertanyaan. Boss di ktr saya sering bepergian dari ktr
kami di BALI ke ktr di JKT. Di Bali kami sudah menggunakan koneksi wireless
internet fix 128Kbps dan di JKT juga menggunakan 64Kbps. Kami memiliki LAN
yang berbeda, yaitu ktr BALI dan ktr JKT. Di JKT masih menggunakan IP
Dynamic sedang di Bali menggunakan IP statik. Di ktr Bali menggunakan server
domain, jadi semua client login ke server domain.
Keadaan saat ini setiap boss saya ke JKT maka dia selalu meminta saya untuk
mengubah IP di laptopnya dari IP statis ke dinamis, begitu juga apabila dia
kembali dari JKT ke BALI maka saya harus menyeting kembali IP di laptopnya
dari dinamis ke statis. Rekan2 ada masukan ngga buat saya agar supaya setiap
boss saya mobile dari BALI ke JKT atau sebaliknya tidak perlu merubah2 IP di
laptopnya, dan juga untuk user mobile yang lainnya.

Salam,
Askari.

## Jobs: ITCENTER.or.id/jobs ## Bursa: ITCENTER.or.id/bursa ##