Saya punya laptop sehingga memudahkan bermain komputer dimana saja. Saya mau
juga main internet dimana saja, saya tertarik dengan penjelasan anda. Tapi saya
main internet bukan hitungan kByte atau menitan, yang saya mau kapanpun
waktunya saya bisa main internet selama apapun itu.

Apakah ada jasa internet menggunakan handphone dengan tarip flat? tolong
jelaskan kepada saya.

Agen CD - Bandung <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

Ada 2 tipe cara koneksi via Ponsel CDMA :

Berdasarkan cara pentarifannya, ada dua jenis layanan Mobile Internet:
1. Volume Based Charging
2. Time Based Charging

Volume Based Charging
---------------------

Pemakaian akses internet diukur berdasarkan jumlah total data yang
mengalir antara komputer user ke internet dalam dua arah
(upstream & downstream).

Satuan jumlah data: KByte (Kilo Byte).
Tarifnya: Rp 5 per KByte (Kilo Byte)

Catatan:
1 Byte = 8 bit, 1 KByte (KB) = 8 Kbit (kb), 1 KBps = 8 Kbps
KBps = Kilo Byte per sec
Kbps = Kilo bit per sec
Software transfer file biasa menggunakan KBps
Software bandwidth/traffic monitor biasa menggunakan Kbps

Time Based Charging
-------------------

Pemakaian akses internet diukur berdasarkan durasi waktu yang tercatat
sejak anda login sampai dengan logout.

Satuan waktu: menit
Tarifnya: Rp 160 per menit

Tips Penggunaan
---------------

Jika aktivitas online anda lebih banyak menunggu respon dari internet
(misal: chatting atau menunggu email masuk), maka lebih baik jika anda
menggunakan volume-based, karena anda tidak akan di-charge pada saat-saat
di mana komputer anda menunggu atau komputer anda tidak melakukan transfer
data sama sekali. Jika anda menggunakan time-based untuk aktivitas
menunggu semacam ini, anda mungkin akan merasa rugi, karena harus membayar
walaupun anda tidak menggunakan akses internet (apalagi jika anda
ketiduran berjam-jam).

Jika aktivitas online anda lebih banyak mentransfer data (misal:
browsing), maka lebih baik jika anda menggunakan time-based. Jika anda
memakai volume based untuk aktivitas semacam ini, mungkin anda akan kaget
karena tanpa anda sadari volume data yang sudah anda transfer selama
browsing ternyata sangat besar.

Peringatan
----------

- Saat menggunakan volume-based
Apabila anda suka beternak virus atau spyware di komputer anda, maka
waspadalah jika sedang menggunakan layanan volume-based, karena tanpa anda
ketahui, virus tsb. bisa melakukan download/upload secara diam-diam untuk
kepentingan dia. Akibatnya, anda akan kaget karena merasa tidak melakukan
sesuatu atau melakukan sedikit aktivitas tetapi harus membayar dalam
jumlah yang jauh lebih banyak dari yang seharusnya.
:-)

- Saat menggunakan time-based
Apabila anda suka mengantuk dan ketiduran, maka waspadalah jika sedang
menggunakan layanan time-based, karena apabila anda ketiduran dan koneksi
internet masih tersambung, maka mau tidak mau anda tetap harus membayar
walaupun anda tidak menggunakannya.
:-)

Agen CD, Bandung

++ [EMAIL PROTECTED]
++ http://vbsms.cracker.ro

Sumber : Jalawave.net

via JAPRI aja yach.......(langsung ke email saya aza...)

## Jobs: ITCENTER.or.id/jobs ## Bursa: ITCENTER.or.id/bursa ##

## Jobs: ITCENTER.or.id/jobs ## Bursa: ITCENTER.or.id/bursa ##