Kalok permasalahannya adalah pusat pembiayaan dari sewa link saya rasa
itu hanya permasalahan di administrasi saja. Kita bisa aja minta kepada
provider LC, FR, atau IP-VPN untuk membagi beban biaya per node, jadi
nanti pengiriman tagihannya per node. Selain itu kalok emang cabang tadi
masih bagian dari HO kok aneh ya HO-nya merasa keberatan di tagihkan
semua biaya ke HO padahal khan HO tinggal nagihin aja ke cabangnya besar
biaya yang muncul dari adanya link.

Kalok pengennya link yang ke HO cuman 1 kabel saya rasa sih bisa aja,
tinggal kita kerjasama dengan provider (Telkom) agar membuatkan cloud
network sendiri untuk network Anda. Hal ini menilik teknologi IP-VPN,
cuman memang jatuh biayanya akan lebih mahal.

Salam
-asf-

andi wrote:

>Mas Firman ,
>
>Sebetulnya kebutuhan ini untuk customer saya.
>Saya sudah mencoba menawarkan IP VPN atau Internet VPN.
>
>Tetapi kendalanya budget. Jadi lah muncul Option Leased line .
>Satu kantor H.O akan dengan 30 Branch ( Lain company ) yang satu dengan
>yang
>Lain akan connect melalui leased line telkom. Dimana Biaya leased line
>akan di bebankan ke kantor cabang , H.O nya jadi nggak bayar..:-)
>
>Yang jadi masalah di H.O otomatis ada 30 modem telkom , 30 Cable V.35
>yang keleweran jadi nggak sedap di pandang.

> [...]

## Jobs: ITCENTER.or.id/jobs ## Bursa: ITCENTER.or.id/bursa ##