Jayanto Tanujaya wrote:
> [...]
> w2k dengan membagi 2 partisi yaitu C: sebesar 8 GB untuk O/S dan  drive D:
> sebesar 30 GB untuk data.
> Nah suatu saat O/S nya corrupt di drive C: saya ingin install ulang O/Snya
> saja tanpa merusak data D. Bila di startup dari CD w2K maka harddisk tsb
> tidak dikenal, kalau di boot dari CD boot bawaan server tsb maka harus
> melalui create / set partisi dimana diminta untuk set ukuran partisi yang
> akan dipakai. Masalahnya kalau kita set ulang ukuran partisi tsb apakah
> akan berpengaruh ke drive D yg sudah ada ?

Repartition dengan windows biasanya menggunakan fdisk, dan fdisk
terkenal tidak bisa menghandle extended partition (drive D dalam kasus
anda) yg primary partitionnya (drive C) hendak di resize/recreate.
Saran saya pake tools pihak ketiga seperti diskdrake atau partition
magic kalau anda tidak ingin kehilangan 30 GB data.

--
rumy

## Jobs: ITCENTER.or.id/jobs ## Bursa: ITCENTER.or.id/bursa ##