abi anwari wrote:
> Dear ITers
>
> Saya punya diskete yang berisi data penting, nah pas saya buka :

Apa yang dibuka? disket atau file di dalam disket? dari pertanyaannya
orang bisa berpikir bahwa disket di password pake dos utility seperti
watchdog, ataukah file yg di password?

>   1.. muncul password,kemudian saya isi passwordnya

Kalau password udah muncul, ngapain juga ditanya? ... hehehe joking.

>   2.. muncul password lagi dgn keterangan "enter password for write,access or
> open read only, saya isi passwordnya sesuai dengan no 1. Pada dialog password
> tersebut ada button ok, cancel dan read only. (saya coba ok dan read only
> bergantian setelah salah satu proses gagal)

Password utk akses disket? atau untuk akses file? kalau file apa type
filenya? (word, excel, database, program)

>   3.. tetapi kemudian muncul pesan : " The file may be read-only or you may
> trying to access a read-only location. Or, the server the document is stored
> on may not be responding" dengan pilihan retry dan cancel. Jika di klik
> retry, pesan tersebut akan muncul kembali.

Protect tab disket belum dibuka?

>   4.. Pada taskbar juga muncul dua windows dengan nama file tersebut.

Bentar saya lihat bola ajaib dulu, namafilenya pasti rahasia.xls, benar?

> Pertanyaanya :
>   1.. ada apa dengan diskete saya, apakah bad sector atau filenya yang salah,
> atau apa ?

Umumnya karena bad sector, dan kalau ada bad sector file didalamnya
pasti *salah* eh error maksudnya.

>   2.. bagaimana cara recory data tersebut yach, coz file penting nih...?

Pake scandisk, atau norton disk doctor, itu kalau disknya yang error,
karena kelihatannya anda tahu password *file* anda.

Anyway ... kalau itu file excel, you're out of luck, karena file2 excel
akan jadi sampah begitu headernya rusak.

--
rumy

## Jobs: ITCENTER.or.id/jobs ## Bursa: ITCENTER.or.id/bursa ##