Kayanya malah lebih gampang buat silsilah keluarga ( gak ada hitung2x an
kan ? ) ,
Apakah maksud nya begini : jika saya akan click diri saya, maka, akan
muncul ke 2 orang tua saya, beserta anggota keluarganya
                                 Jika Saya Click  salah satu orang tua
saya, maka akan muncul orang tua dari orang tua yg saya click beserta
keluarga nya
Kalau memang seperti itu berarti :
1. Anda perlu mengatur scope dari keluarga anda ( batas bawah, batas atas,
dan samping )
2. Buat  table sesuai keperluan
        Misal  : FamilyTable -> isinya
                                        Nama Field              Keterangan
                                         Person_ID              ID dari
orang yg bersangkutan
                                          Person_Name           Nama Orang
nya
                                          Parent_ID             Ini yg
akan menghubungakan antara bawah ke atas, atau sebaliknya

   Jadi skenario nya seperti ini
        Person_ID       Person_Name             Parent_ID
        01              Ronald                  00
        02              Irawan                  01
        03              Adi                     01
        04              Amir                    02
        05              Ishak                   04

Dari contoh diatas, maka :
                1. kalau anda click ishak, maka akan muncul nama Amir
sebagai orang tua
                2. Kalau anda click Irawan, maka akan muncul Ronald
sebagai orang tua, Adi sebagai Saudara ( atau tingkatnya sejajar ), dan
Amir sebagai                Anak
Mungkin secara garis besar seperti itu
CMIIW

Salam
Ronald Irawan
Pt. Sanghiang Perkasa
Gd. Graha Kirana Lt.5
Jl Yos Sudarso Kav.88
Jakarta

"abi anwari" <[EMAIL PROTECTED]>
Sent by: ITCENTER@yahoogroups.com
10/05/2005 10:27 AM
Please respond to
ITCENTER@yahoogroups.com

<ITCENTER@yahoogroups.com>
cc

Subject
[ITCENTER] database untuk mlm

Dear All,

Begini, saya mendapat tugas untuk TA membuat sistem silsilah keluarga.
saya sudah coba cari-cari diinternet masalah mlm (saya pilih mlm karena
mirip) tapi tidak ada yang menjelaskan bagaimana sistemnya.

Melalui email ini saya mohon kepada rekan-rekan sekalian yang bisa bantu
saya untuk menjelaskan logik pembuatan databasenya atau
referensi-referensinya (klo bisa yang bahasa indonesia tp bhs inggris jg
ga apa-apa) ?

Atas kesediaan untuk mejelaskan, atau info referensinya, saya ucapkan
terima kasih.

Salam....

## Jobs: ITCENTER.or.id/jobs ## Bursa: ITCENTER.or.id/bursa ##

## Jobs: ITCENTER.or.id/jobs ## Bursa: ITCENTER.or.id/bursa ##