hehehe...
bung himiko...ternyata pemecahannya udah ketemu....
setelah CD-ROM nya kuganti dg yg realtif baru (CD-RW) eeh...udah bisa jalan.
pdahal CD-ROM nya udah 3x ganti, dan semuanya dipake kerja temen2 kantor (bisa
buat nge-browse CD), tapi mungkin saja optiknya lemah sedangkan  untuk boot
from CD diperlukan konsentrasi dan fokus yg tinggi bagi CD-ROM...mungkin
loh..;-)

regards,
piet

[EMAIL PROTECTED] wrote:

Hahahahaha.... ada ada aja ini masalah, pake ke dunia lain segala
nyangkutnya, yaaa kalo cerita dari temen2 bung piet piet kibortnya ngetik
sendiri ato apalah ya bisa aja hantunya lagi belajar ngetik MS Word ato
lagi iseng2 maenin CD-ROM (hantunya anak kecil sih ^_^), soale didunia
hantu gak ada kompie jadinya minjem punya manusia gitu (just kidding ^_^).
Tapi tetep aja masalah kompie tsb kan secara akal dan logika manusia pasti
ada yg ga beres dengan komponen di dlm PC tsb, dari penjelasan bung piet
piet dibawah yang belom dicoba khan ganti harddisknya, nah coba deh diganti
tu harddisk pake HDD laen terus diinstall disitu pake Win2K kalo gak bisa
juga cobain harddisk yg dianggap masalah diinstallin Win2K tapi dikompie
lain, jalan ato nggak kalo ngga jalan juga kan bener HDDnya trobel, trus
coba dengan HDD yang satunya tadi diinstallin di Win2K dikompie laen tsb
apa bisa? cobain deh cara saling silang gitu siapa tahu bener HDDnya
"dihantui" heheheh..... Good Luck deh!

HD

piet piet

o.com> cc:
Sent by: Subject: RE: [ITCENTER] tak bisa nge-BOOT
[EMAIL PROTECTED] dari CDROM........
groups.com

13/05/2005
16:38
Please respond
to ITCENTER

ok...coba kronologisnya aku jelasin ya....
biar rekan2 punya gambarannya....

1: install win XP (berhasil)

2: install win2000 (gagal saat boot dari CD..."press
any key to boot from CD...", aku tekan enter, tapi
nggak ngrespon, tetep ada tulisan "press any key to
boot from CD...", caps lock ku coba tekan2 tapi led di
keyboard tetap nyala dan nggak mau mati-hidup).

3: coba ganti cable baru (dari PC temenku yg jelas
udah jalan), dan masalah sama seperti no.2 (kabel OK).

4: coba masuk win XP dan ngebrowse CDROM dan ternyata
CDROM bisa baca file2 di CD. (CDROM OK)

5: coba ganti port cable (sebelumnya HDD: primary
master, CDROM:primary slave==>sekarang HDD: secondary
master, CDROM: secondary slave), dan masalah sama spt
no.2

6: aku coba ganti CDROM dengan punya temenku yg jelas2
bisa jalan, dan masalah sama seperti no.2 (CDROM OK).

7: boot pake win98 startup disk, dan FDISK (delete dos
partition, lengkap) dan setelah itu format hardisk.
kucoba ulangi install pake win2000, dan gagal spt no.2
(HDD OK).

8. CD nya saya ganti dg CD win2000yang laen, dan
masalahnya spt no.2, kucoba install kembali winXP
(seperti sebelumnya) dan masalahnya sama spt no.2

9. masuk BIOS SETUP (set to default), tapi sama aja.

10. perlu rekan2 tau klo sebelumnya PC ini ga ada yg
pake di kantor dan digunakan orang2 kantor buat backup
data2. banyak sekali yg cerita klo PC ini keyboadnya
sering bunyi sendiri (suara jari2 mengetik). maklum PC
ini ada di pojok dan seolah terisolasi. yang punya
pengalaman aneh tentang PC ini saya hitung ada 4
orang. dan tiap2 orang itu klo kusuruh cerita,
semangatnya minta ampun...yang katanya pas hari libur
sering denger orang2 ngobrol di meja PC ini, dsb.
nah, suatu ketika gak tau kenapa, CDROMnya sering
keluar-masuk sendiri sampe sekarang...makanya CDROMnya
saya ganti.
akhirnya bosku bilang, suruh pake PC ini buat aku
kerja.
mungkinkah...pengaruh ini ya...aku juga mrinding nih
klo kayak gini...
maaf lho saya curhat nih...hehe.

mohon pencerahannya IT-ers...
moga ini bener2 masalah yg bisa dipecahin dg logika,
ya...

salam,
piet

--- Cah Ganteng Suroboyo
wrote:
> Untuk bisa booting dari cd-rom :
>
> 1. PC/mainboard sudah support boot from CD-rom dan
> biasanya untuk kelas
> pentium 2 ke atas support boot from cd-rom.
> 2. Harus menggunakan Bootable CD. Biasanya cd setup
> untuk windows
> instalation baik 98, me, xp atau yang lain bisa
> dibuat untuk booting awal.
> Kecuali cd itu hasil burning-an yang tidak dibuat
> bootable.
>
> Kalo dari 2 hal di atas udah sesuai dan masih belum
> bisa, kemungkinan ada
> yang rusak seperti : optik CD sudah lemah, bootable
> [...]

Yahoo! Mail
Stay connected, organized, and protected. Take the tour:
http://tour.mail.yahoo.com/mailtour.html