Mungkin port LPT1 yg ada di mainboard km rusak atau bisa juga
colokan LPT1 yg ada di printer rusak. Klo printer km ada colokan
USB, coba km cabut kabel paralel di printer & km pasang kabel
USB. Jadi gunakan kabel USB untuk koneksi antara printer dgn
komputer. Sebelom itu pastikan driver printer di-uninstall terlebih
dahulu. Trus, km matikan komp km, udah gitu km colok kabel USB
tsb ke port USB yg ada di komputer km. Nah, udah gitu km nyalain
lagi kompi km, trus km install ulang driver printer tsb. Klo memang
port LPT1 di mainboard km rusak, saya jamin setelah km pakai
kabel USB dan install driver printer, maka printer km akan bisa
dipakai untuk print kembali (dgn catatan printer km gak rusak lochh).

Smoga dapat membantu.

"Olink Morgen" <[EMAIL PROTECTED]> wrote :

> Dear masters,
>
> mo tanya neh, kompie di rumah lg ad masalah sama printernya..
> setiap mo print pasti keluar message : "this Document failed to
> print"... (termasuk udah dicoba test printer)
> keluar messagenye dari icon printer yg ad di taskbar...
>
> itu kenapa yah, saya udah coba uninstall semuanya dari driver dan
> port (LPT1) dan reinstall semuanya dari Driver
> dan portnye masih ga bisa juga.. udah di cabut2 kabel dan dipasang
> lagi masih ga bisa juga...
> Trus udah cari di help Win XP udah diikutin semua caranye masih tetep
> [...]

## Jobs: ITCENTER.or.id/jobs ## Bursa: ITCENTER.or.id/bursa ##